Daftar Gubernur Propinsi Riau Keseluruhan

daftar gubernur propinsi riau

Propinsi Riau, yang terletak di Indonesia, telah melihat berbagai gubernur selama bertahun-tahun. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi urutan lengkap gubernur yang telah bertugas di propinsi Riau.

Dari tahun-tahun awal hingga saat ini, para gubernur ini telah memainkan peran penting dalam pembangunan dan perkembangan propinsi ini.

Sejarah Propinsi Riau

Sebelum kita melihat urutan gubernur propinsi Riau, mari kita memahami sejarah propinsi ini. Propinsi Riau didirikan pada tahun 1956 dan terletak di pulau Sumatera.

Propinsi ini memiliki kekayaan alam yang melimpah, terutama dalam hal sumber daya alam seperti minyak, gas alam, dan kehutanan.

Daftar Gubernur Propinsi Riau

Berikut ini daftar Gubernur Propinsi Riau yang pernah menjabat secara keseluruhan, dari yang pertama hingga saat ini [update].

Baca juga: Sejarah Kota Pekanbaru

Sumber: Badan Pusat Statistik Proponsi Riau

Profil Singkat Gubernur Terpilih

Syamsuar (1966 – 1978, 2019 – Sekarang)

daftar gubernur propinsi riau

Syamsuar adalah satu-satunya gubernur yang pernah menjabat dua kali di propinsi Riau. Dia memiliki pengalaman luas dalam pemerintahan dan telah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan propinsi ini.

Rusli Zainal (2004 – 2014)

daftar gubernur propinsi riau

Rusli Zainal adalah seorang tokoh yang sangat dihormati di propinsi Riau. Selama masa jabatannya sebagai gubernur, dia fokus pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Lahir 3 Desember 1957 yang merupakan seorang politikus tekenal di Indonesia. Pernah menjabat Gubernur Riau sebanyak 2 Periode. Sebelum menjabat menjadi Gubernur, Rusli Zainal pernah menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir periode 1999 sampai dengan 2003.

Annas Maamum

daftar gubernur propinsi riau

Tokoh Annas Maamum lahir 17 April 140. Dia adalah seorang mantan Gubernur Riau yang menjabat sejak 19 Februari 2014. Sebelum menjabat menjadi Gubernur, ia pernah menjabat menjadi Bupati Kabupaten Rokan Hilir selama 2 periode.

Annas Maamun menempuh pendidikan dasarnya di sekolah rakyat Bagan Siapiapi, salah satu kota di Kabupaten Rokan Hilir Saat ini.

Riwayat jabatan annas maamum pernah menjadi salah satu tenaga pengjaar atau guru di SMP Negeri Bagan Siapiapi tahun 1960 hingga 1964, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, PLT Camat Rumbai, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Kantor Camat Rumbai.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa gubernur propinsi Riau yang pernah memimpin. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *